Latihan Manajemen Dakwah level I Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Tengah dibuka secara resmi oleh Bupati Sigi

SIGI- Latihan Manajemen Dakwah level I Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Tengah dibuka secara resmi oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan di Kolam Pemancingan Nagaya. Kegiatan yang bertemakan "Cegah penularan covid-19 melalui kekuatan Iman, Imun dan hidup sehat secara Islami", dihadiri oleh Ketua Umum DPP BKPRMI (Habib. Said Aldi Al Idrus), Direktur Nasional LPPDSDM BKPRMI (H. Nanang Mubarak) Ketua DPW BKPRMI Sulawesi Tengah, Ketua DPD BKPRMI Kota dan Kabupaten Sulawesi Tengah. Sabtu, 9 Januari 2021.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari (9 s/d 10 Januari 2021. Adapun peserta kegiatan adalah Anggotan dan pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Tengah. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Mohammad Irwan mengatakan, Pemerintah daerah selalu mendukung apapun kegiatan yang bersifat membangun kualitas Iman dan ketaqwaan. Dengan harapan kegiatan ini dapat didukung oleh berbagai pihak karena nampak jelas Sisi positif dalam menumbuhkan karakter generasi muda yang Islami. Kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI ini sebagai upaya mendukung pemerintah daerah untuk mewujudkan program sigi Religi. Saat ini Pemerintah telah melaksanakan Program Sigi Berzikir dan Desa Mengaji di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi. Dimana sudah sebagian besar telah melaksanakan pembacaan Ratibbul Haddad usai melaksanakan Sholat Magrib maupun Sholat Isya. "Upaya yang dilaksanakan ini untuk membentuk mental dan Karakter Remaja dan anak muda bahkan anak-anak agar terhidar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena saat ini anak muda banyak terjerumus dalam pemakaian obat terlarang, minuman keras bahkan tauran antar desa", ungkap Bupati.