Konferensi Kabupaten PGRI Sigi tahun 2021 Masa Bhakti 2015-2020 dibuka secara resmi oleh Bupati Sigi

SIGI - Rabu, 6 Januari 2021

Konferensi Kabupaten PGRI Sigi tahun 2021 Masa Bhakti 2015-2020 dibuka secara resmi oleh Bupati Sigi, Mohamad Irwan, bertempat di Gedung Guru Indonesia (GGI) Kab. Sigi Desa Oloboju Kec. Sigi Kota. 

Turut hadir Ketua TP-PKK Kab. Sigi, Hj. Hazizah M. Irwan, Anggota DPRD Prov Sulteng, Drs. H. Budi Luhur Larengi, Ketua LKP2D Sigi, Nurzain Djaelangkara, SH, Sekretaris PGRI Prov. Sulteng, Dr. Idrus A. Rore, S.Pd., SH., M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sigi, Kaimudin, S.Pd dan Ketua PGRI Kab. Sigi, Asron, S.Pd., M.Pd.

Peserta kegiatan ini adalah perwakilan pengurus cabang 16 Kecamatan di Kabupaten Sigi, dimana kegiatan ini juga telah diikuti oleh pengurus baru PGRI Kab. Sigi masa bhakti 2020-2025. Bupati Sigi dalam sambutannya menyampaikan akan terus berupaya mendorong dan mendukung organisasi PGRI sebagai organisasi bagi para tenaga pendidik dalam upaya untuk mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Kabupaten Sigi. Terutama menyongsong era 4.0 dimana para tenaga pendidik dituntut untuk memahami perkembangan teknologi dalam proses belajar mengajar, begitu juga halnya PGRI yang merupakan wadah organisasi para guru untuk dapat lebih aktif dan inovatif dalam memberikan sumbangsih untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sigi. Dimana Kab. Sigi merupakan wilayah yang belum semua terjangkau akses internet untuk melakukan proses belajar mengajar, terutama pada pandemi saat ini yang begitu terasa. Lebih dari itu, Bupati Sigi berharap PGRI dapat menjadi sebuah organisasi pemikir dan penekan yang dapat memberikan sumbangsih dalam hal pemikiran ataupun tindakan dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi mengimplementasikan kebijakan-kebijakan strategis pembangunan daerah.