Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sigi, lakukan bimbingan teknis penggunaan Website

 

SIGI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sigi, lakukan bimbingan teknis penggunaan website terhadap 38 operator Organisasi Perangkat Daerah. Bertempat di ruang Aula Kantor Bupati Sigi, Jumat (4/12/2020). 

Bimtek Itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas operator pengelola tentang pengenalan website Sigi dan website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang didalamnya berisi informasi - informasi dan tata cara pemuatan berita.

Kepala Diskominfo Kabupaten Sigi, Anas Yalitoba secara virtual mengatakan, sesuai intruksi Bupati Sigi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi harus aktif meningkatkan teknologi informatika dengan memiliki website, tingkat Kabupaten dan Kecamatan. Melalui kegiatan bimtek peningkatan kualitas operator website, itu merupakan salah satu upaya Diskominfo Kabupaten Sigi dalam mewujudkan e-Government di Kabupaten Sigi secara keseluruhan.

Target yang ingin dicapai, untuk mewujudkan sistem jaringan informasi yang terpadu bagi pemerintah daerah. Dan melalui bimtek kali ini, sambung Anas, akan mewujudkan keterbukaan informasi publik, "Dengan adanya website ini akan ada interaksi antar Pemerintah Daerah dan masyarakat luar,” tuturnya.