[25-Sep-2018 10:52:58 UTC] PHP Warning: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/gd.so' - libvpx.so.1: cannot map zero-fill pages: Cannot allocate memory in Unknown on line 0 [25-Sep-2018 10:53:45 UTC] PHP Fatal error: Call to undefined function add_action() in /home/sigikab1/public_html/wp-content/themes/citygov/fw/core/support.post.php on line 11 Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2018 – Sigikab

Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2018

Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2018

Jakarta 28 Maret 2018, Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Ketua DPRD Sigi Moh. Rizal Intjenae didampingi oleh Kepala Bagian Administrasi Humas Ariyanto, S.STP dan seluruh Bupati/Walikota dan Ketua DPRD se-Indonesia menghadiri Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2018 tentang percepatan pelaksanaan berusaha di daerah, Rabu 28 Maret 2018 di Hall B3 Jakarta Internasional Expo.
Acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pidatonya, Jokowi menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2017 mencapai 5,07% pada tahun 2018 ditargetkan mencapai 5,4% untuk mencapai target ini yang dibutuhkan hanya 2 yaitu ekspor dan investasi, oleh karena itu peluang berusaha di daerah harus dipercepat. Jokowi juga menitipkan pesan kepada para bupati walikota dan ketua DPRD seluruh Indonesia agar jangan membuat PERDA yang menghambat orang ingin berusaha atau berinvestasi menurut presiden pengaruh APBN hanya 20% yang 80% adalah pekerjaan swasta dia meyakini jika kita bisa menciptakan maka pihak swasta akan senang mengekspansi atau menginvestasikan modalnya di Kabupaten dan Kota seluruh tanah air itulah yang diharapkan oleh presiden untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tanah air.
Presiden juga menambahkan pada tahun 2017 United Nations Conference on Trade Endevelopment telah menempatkan indonesia diperingkat ke 4 sebagai tujuan investasi utama bahkan survey terbaru US News menetapkan Indonesia di posisi ke-2 dengan persepsi dan trend terbaik untuk investasi.
Oleh sebab itu Presiden meminta agar momentum kepercayaan yang positif harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, baik untuk investasi dari dalam atau luar negeri.
Rapat kerja ini dihadiri oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mendagri Cahyo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moel Doko, Menkominfo Rudiantara, Menkumham Yasona H. Laoly dan kepala BKPN Thomas Lembong.

Sumber : Humas Kabupaten Sigi

Add Comment