Perayaan Paskah Pemda Kabupaten Sigi 2018

Perayaan Paskah Pemda Kabupaten Sigi 2018

Sigi, Kamis 5 April 2018, Perayaan Paskah Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi yang dilaksanakan Kamis 5 April 2018 dengan tema “Kuasa Kebangkitan Kristus Menjadikan Kita Hamba Kebenaran” di Gereja BK Korps Dombu Kecamatan Marawola Barat. Dihadiri oleh Bupati Sigi, Wakil Bupati, Perwakilan Kementerian Agama, Perwira Penghubung Dandim 1306, Perwakilan Kapolres, Staf Ahli, Asisten I, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Sigi, Karyawan/karyawati Pemda Sigi, perangkat kecamatan dan desa se-Kecamatan Marawola Barat, serta masyarakat setempat. 

Setibanya di tempat pelaksanaan kegiatan, Bupati Sigi dan Wakil Bupati beserta rombongan disambut dengan upacara adat oleh masyarakat Kecamatan Marawola Barat.

Bupati Mohamad Irwan menyampaikan dalam sambutannya, Perayaan hari-hari besar keagamaan di Kabupaten Sigi seperti perayaan Paskah Pemda saat ini, sebagai momentun untuk membaharui hidup pribadi dan keluarga maupun hidup bersama. Agar Kabupaten Sigi selalu terjaga toleransi antar umat beragama, maka Pemda terus menggalang komunikasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta semua lapisan masyarakat dengan cara memberikan pelayanan yang sama terhadap semua pemeluk agama yang ada di Kabupaten Sigi. Selain itu percepatan pembangunan di Kabupaten Sigi salah satunya diarahkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, disertai peningkatan kerukunan intern dan antar umat beragama secara harmonis dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Beliau juga berharap melalui kegiatan ini kita dapat menciptakan hubungan yang harmonis sesama umat beragama yang dilandasi dengan nilai toleransi, saling pengertian, menghormati, menghargai serta dapat bekerjasama dalam kehidupan bermasyarakat.

Sumber : Humpro Kabupaten Sigi

Add Comment