Kunjungan Kerja di Desa Kantewu II

Kunjungan Kerja di Desa Kantewu II

Sigi, Senin 02 April 2018, Bupati Sigi Mohamad Irwan S.Sos., M.Si bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Desa Kantewu II Kecamatan Pipikoro. Dalam kunjungan tersebut ikut serta dalam rombongan, anggota DPRD Kabupaten Sigi Robby R. Tarro serta beberapa pimpinan OPD diantaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, PUPR, PMD, DUKCAPIL, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kasat Pol PP, DAMKAR dan Sekretaris BP3D.

Bupati Sigi bersama rombongan tiba di Desa Kantewu II, langsung menuju ke lahan Perkebunan Padakama untuk melakukan penanaman perdana kedelai di lokasi tersebut, yang nantinya akan ditanami pula bawang putih. Usai melakukan penanaman rombongan meninjau lahan perkebunan serta melihat beberapa alat pertanian yang merupakan bantuan PEMDA Kabupaten Sigi. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi Desa Kantewu II untuk meresmikan beberapa sarana lainya yang didanai oleh dana desa, dana pemerintah kabupaten maupun dana dari pemerintah pusat. Diantaranya meresmikan rumah layak huni yang terdiri dari 9 unit dari dana desa dan 30 unit dari dana bantuan pemerintah pusat, jalan usaha tani, jalan pemukiman desa, plat deker dan pembangkit listrik tenaga mikro hydro. Sesampainya di desa, rombongan Bupati Sigi disambut secara adat oleh warga masyarakat dan dilanjutkan dengan pertemuan di gedung Gereja Bala Keselamatan Korps Kantewu II.

Dalam sambutannya Bupati Sigi menyampaikan 3 Program Unggulan diantaranya Sigi Religi, Sigi Hijau dan Sigi Masagena. Untuk Sigi Religi, pemerintah akan memberikan bantuan dana untuk kegiatan kerohanian yang ditujukan untuk peningkatan iman baik muslim maupun kristiani, serta akan memberikan paket umroh untuk imam dan pegawai SARA serta perjalanan ibadah untuk pimpinan gereja.

Untuk program Sigi Hijau Bupati berpesan, kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan alam dan sumberdayanya dengan cerdas serta menjaga kelestariannya sedangkan untuk Sigi Masagena, Pemerintah Kabupaten Sigi telah mengikutkan masyarakat pada pelatihan di Malindo serta memberikan beasiswa kepada masyarakat sesuai kriteria yang telah ditentukan ke perguruan tinggi baik negeri atau swasta di Kota Palu untuk jurusan pendidikan dan kesehatan, serta jurusan pertanian khusus budidaya bawang putih untuk menindak lanjuti program pertanian dan perkebunan di wilayah Pipikiro khususnya Kantewu II. Dengan program ini diharapkan kiranya setelah selesai menempuh pendidikan dapat kembali ke daerah membaktikan diri kepada masyarakat menjadi tenaga pendidik, tenaga kesehatan maupun penyuluh.

Diakhir sambutannya Bupati menghimbau, agar kiranya seluruh masyarakat tidak terprovokasi dan terpengaruh dengan informasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja menghambat program pemerintah untuk memajukan, melainkan masyarakat harus turut serta bahu membahu mensukseskan program pemerintah untuk memajukan daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat menjadikan Kabupaten Sigi semakin maju kedepannya.

Sumber : Humpro Kabupaten Sigi

Add Comment