Kunjungan kerja Bupati Sigi ke lokasi penangkaran bawang merah

Kunjungan kerja Bupati Sigi ke lokasi penangkaran bawang merah

Sigi 1 April 2018, Kunjungan Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi, Mulyadi di lokasi Penangkaran Bawang Merah Balai Benih Maku Kecamatan Sigi Biromaru. Minggu 1 April 2018.

Bupati Sigi sangat mendukung pengembangan penangkaran bawang merah sehingga terwujudnya swasembada Bawang merah di Kabupaten Sigi, mengingat komuditas bawang merah telah menjadi komuditas unggulan di Kabupaten Sigi. Penangkaran ini memiliki tujuan untuk, memastikan ketersedian benih bermutu dalam rangka memenuhi benih Hortikultura di Kabupaten Sigi dan untuk dapat mengurangi ketergantungan benih dari Kab. Sigi. Pembangunan pertanian diharapkan tumbuh dan berkembang seiring dengan pertumbuhan sektor-sektor lain agar dapat memperbaiki keadaan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sigi.
Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun baik pasar lokal (daerah), regional, nasional maupun internasional maka perlu dilakukan upaya peningkatan produksi bawang melalui penyediaan benih bermutu secara berkesinambungan di Kabupaten Sigi.
Penangkaran penggunaan benih bermutu diharapkan dapat mengurangi resiko kegagalan budidaya karena bebas dari serangan hama dan penyakit dan mampu tumbuh baik pada kondisi lahan yang kurang menguntungkan.

Sumber : Humpro Kabupaten Sigi

Add Comment