forex trading logo

Potensi & Investasi

LINK SKPD

blh sigi

PU SIGI

UPT PAM SIGI

Agenda & Event

There are no events at this time
Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Croatian English French German Hebrew Hungarian Irish Italian Japanese Malay Romanian Russian Spanish Swedish Thai Turkish Vietnamese
GERAKAN MENANAM KEDELAI SERENTAK PDF Print E-mail
Written by AGUS & ASNA   
Friday, 06 October 2017 01:01

Sigi, 6/10 2017 Bupati Sigi Mohamad Irwan mencanangkan Gerakan Penanaman Perdana Kedelai Secara Serentak bersama Perwakilan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulawesi Tengah mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Sigi dan Perwakilan Danrem 132 Tadulako yang bertempat di desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru. “Gerakan Tanam Kedelai” merupakan kebijakan dan langkah strategi aksi bagi Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten atau Kota dalam melaksanakan program pengembangan Kedelai secara sinergis dan berkesinambungan untuk mencapai target produksi kedelai agar dapat berdampak terhadap peningkatan luasan areal tanam kedelai. Pada tahun ini, Provinsi Sulawesi Tengah mendapat bantuan sarana produksi untuk kegiatan percepatan peningkatan produksi kedelai seluas 20.000 hektar yang tersebar di 11 Kabupaten. Khusus Kabupaten Sigi mendapat bantuan sarana produksi untuk kegiatan percepatan peningkatan produksi kedelai seluas 2000 hektar.

Bupati Sigi dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Sigi akan dikembangkan menjadi sentra pertanian dengan membangun data dan informasi yang akurat, agar Sigi dapat melakukan pembagian kawasan pertanian dengan baik tanpa harus bertabrakan dengan wilayah konservasi, pemukiman, industri dan tambang. Kawasan pertanian juga akan diintegrasikan dengan ternak. Pemerintah sangat mendukung program ini dan berupaya menjadikan Sigi sebagai salah satu daerah di Provinsi ini yang bisa mewujudkan pencapaian program swasembada. Oleh karena itu, Pemerintah terus mendorong kepada para petani untuk mengembangkan dan meningkatkan produksi dan produksivitas komoditi pangan berupa padi, jagung dan kedelai.

Usai sambutan, Bupati Sigi mendengarkan arahan langsung Menteri Pertanian Republik Indonesia melalui video conference.

Last Updated on Monday, 09 October 2017 01:05
 


© 2011 Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi. Jln. Trans Palu-palolo KM 14 Sidera Telp:(0451)4791666 e-Mail: info@sigikab.go.id.