forex trading logo

Potensi & Investasi

LINK SKPD

blh sigi

PU SIGI

UPT PAM SIGI

Agenda & Event

There are no events at this time
Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Croatian English French German Hebrew Hungarian Irish Italian Japanese Malay Romanian Russian Spanish Swedish Thai Turkish Vietnamese
RAKOR PASCA PELATIHAN MALINDO TAHUN 2017 PDF Print E-mail
Written by AGUS & ASNA   
Monday, 25 September 2017 07:08

Bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi, Senin 25/09 Rapat Koordinasi Pasca Pelatihan Malindo Tahun 2017 yang di buka secara resmi oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai penyatuan ide, pandangan dan persepsi seluruh elemen di Kabupaten Sigi dalam mengembangkan Kelompok UMKM-TTG Pedesaan dan evaluasi awal terhadap kesiapan OPD, Kecamatan dan Desa dalam membina Kelompok UMKM-TTG Pedesaan serta menjadi wadah testimoni dan aspirasi Kelompok UMKM-TTG Pedesaan demi pengembangan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Sigi.

Dalam sambutannya Bupati Sigi berharap kepada seluruh Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Sigi beserta jajarannya untuk selalu tanggap dan bertanggung jawab dalam membina dan mengembangkan Kelompok UMKM-TTG Pedesaan kedepan serta selalu siap berlari mengikuti irama kerja kami dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Sigi. Ekonomi kerakyatan adalah sistem ekonomi yang berbasis pada kekuatan ekonomi rakyat yang dengan secara swadaya mengelola sumber daya lokal melalui proses yang ditunjang dengan kearifan lokal yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar dan kesejahteraan keluarga tanpa mengorbankan kepentingan masyarakat banyak. Gagasan ekonomi kerakyatan dikembangkan sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Kabupaten Sigi.

Pelatihan agroindustri pangan pada LPTTG Malindo yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi merupakan manifestasi pengembangan ekonomi kerakyatan di daerah dan juga bentuk dukungan Pemerintah terhadap terbentuknya embrio pelaku usaha mandiri di Pedesaan. Hal ini diharapkan terjadi kemandirian dan ketangguhan iklim usaha didaerah yang pada akhirnya mampu memberikan peningkatan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Sigi.

Acara ini turut dihadiri Ketua DPRD Sigi, Direktur LPTTG Malindo, para Kepala OPD, Camat, Kades, Kelompok UMKM-TTG Pedesaan dan tim mobile marketing snack sehat Sigi.

Last Updated on Monday, 25 September 2017 07:37
 


© 2011 Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi. Jln. Trans Palu-palolo KM 14 Sidera Telp:(0451)4791666 e-Mail: info@sigikab.go.id.