forex trading logo

Potensi & Investasi

LINK SKPD

blh sigi

PU SIGI

UPT PAM SIGI

Agenda & Event

There are no events at this time
Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Croatian English French German Hebrew Hungarian Irish Italian Japanese Malay Romanian Russian Spanish Swedish Thai Turkish Vietnamese
Zikir Bersama Pemda Kab. Sigi & Pembukaan Musyawarah Hintuwu PDF Print E-mail
Written by nurmila   
Friday, 22 September 2017 00:45
Dalam rangka melaksanakan program pemerintah Daerah Kabupaten Sigi yaitu sigi Religi, pada hari kamis 21 september 2017 Bupati Sigi bersama - sama OPD dan guru-guru serta siswa-siswi menggelar Zikir bersama di mesjid Al-Ikhlas biromaru.
Dalam sambutannya Bupati Mohamad Irwan mengatakan bahwa, Pemda akan  terus berjuang demi kepentingan masyarakat Kabupaten Sigi. Pada bidang pendidikan misalnya, Bupati telah berkonsultasi ke Provinsi dan secara langsung ke Kementerian Pendidikan mengenai bantuan pendidikan bagi masyarakat tak mampu. Beliau juga telah berkomunikasi dengan pihak Universitas Tadulako. Usaha-usaha tersebut berbuah positif dengan terjalinnya kesepakatan bahwa 25 orang masyarakat kabupaten Sigi lulusan SMA yang tidak mampu dapat kuliah di Politeknik Untad secara gratis. Bupati juga mengatakan bahwa begitu banyak tantangan dan hambatan yang datang menerpa, tetapi dengan niat membangun yang tulus, segala tantangan tersebut akan berakhir sebagaimana gelombang dilautan yang selalu berakhir di tepian pantai.
Pada hari yang sama, Bupati Sigi membuka Musyawarah Besar I Hintuwu Pemuda Powatua di Gedung GPID Jonoge Kecamatan Sigi Biromaru Kamis 21 September.
Adapun Tema Musyawarah Dengan Semangat Maroho Mo'ompi Maroho Hintuvu kita satukan potensi sumber daya pemuda powatua yang solid, militan, berdaulat, dan bertanggung jawab demi eksistensi nilai-nilai adat, budaya dan kearifan lokal masyarakat.
Tujuan Mubes Hintuwu untuk menyatukan sumber daya pemuda powatua mempertegas tekad semangat demi melestarikan nilai-nilai adat, sebagai sarana pengembangan minat dan bakat pemuda powatua yang demokratis, kritis dan konstruktif dan sebagai wadah untuk meningkatkn kapasitas toleransi dan ilmu pengetahuan pemuda powatua dalam menghadapi era globalisasi.
Hintuwu pemuda powatua sebagai repsentatif gerakan kolektif generasi muda lokal yang sebagian besar berdomisili di wilayah kab. Sigi. Kota palu, Donggala dan kab. Poso bertekat menyatukan semangat kekeluargaan, bersamaan dan persatuan dalam bungkai nilai 'maroho moompi moroho hintuwu' kepada seluruh elemen masyarakat dimana sja berada.

alt

Bupati Sigi dalam sambutannya mengatakan di Kabupaten Sigi mempunyai dua agama yang besar yaitu muslim dan Nasrani, semuanya mempunyai forum kepemudaan sehingga harus bersatu, semua perbedaan bukan menjadi perpecahan akan teetapi perbedaan dijadikan kekuatan untuk membangun Kabupaten Sigi lebih baik kedepannya. Bupati berharap kepada Forum kepemudaan powatua dapat membantu Pemerintah Daerah dalam hal membangun daerah.

alt

Last Updated on Monday, 25 September 2017 01:02
 


© 2011 Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi. Jln. Trans Palu-palolo KM 14 Sidera Telp:(0451)4791666 e-Mail: info@sigikab.go.id.