forex trading logo

Potensi & Investasi

LINK SKPD

blh sigi

PU SIGI

UPT PAM SIGI

Agenda & Event

There are no events at this time
Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Croatian English French German Hebrew Hungarian Irish Italian Japanese Malay Romanian Russian Spanish Swedish Thai Turkish Vietnamese
PEMBUKAAN SIDANG TAHUNAN SINODE DAN PELETAKAN BATU PERTAMA SMA 14 SIGI PDF Print E-mail
Written by Webmaster   
Monday, 17 July 2017 04:21

Sigi, Minggu (16/7) 2017 Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri Sidang Am dan Sidang Istimewa Tahunan Sinode Dan Penandatangana Prasati Gedung GPID Desa Toro Kecamatan Kulawi. Sidang sinode dibuka secara resmi oleh Gunernur sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.  Rombongan Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati Sigi disambut oleh para Petua adat dengan meaju dilanjutkan topogima dan pengalungan bunga yang diiringi langsung tarian adat toro dan nyanyian raego.

Dalam laporan ketua sinode mengatakan sidang istimewa ini diharapkan dapat menghasilkan pembangunan rumah ibadah yang lebih kokoh, membangun rumah tuhan dengan penuh kebersamaan serta solidaritas satu tekat dan tujuan yang sama.

Bupati Sigi dalam sambutannya mengatakan  selamat datang   kepada rombongan Gubernur Sulawesi Tengah dan rombongan ketua GPID pusat di gereja GPID pada kegiatan Sinode Tahunan 2017. Kegiatan sinode tahunan merupakan bagian harmoni sosial, untuk sebuah harapan yang memberi kekuatan agar umat beragama tidak terpecah belah sehingga sulawesi Tengah khususnya kab. Sigi menjadi lebih baik. Program sinode tahunan dapat membantu pemda untuk mewujudkan visi pemerintah kab.sigi yaitu Program sigi religi. Program sigi religi akan masuk keruang-ruang pendidikan di Sigi guna untuk menjadikan penerus kita dapat terhindar dari hal-hal buruk misalnya, perederan Narkotika yang semakin hari semakin merajalela dimana semua ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Bupati berharap Sidang sinode tahuanan ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah mengucapkan apresiasi penghargaan atas terselesainya pembangunan gereja dan menyambut baik sidang Am Tahunan 2017. Marilah kita rumuskan program yang bisa dilaksanakan dan mampu dijalankan seirama dengan visi Pemerintah Daerah. Gubernur juga berharap kepada semua peserta sidang dapat berpartisipasi dalam memberikan masukan sehingga apapun yang dibahas dan dihasilkan dalam sidang ini benar-benar dapat membawa harapan bagi jemaat dalam penataan  pelayanan gereja, serta apapun programnya mampu menyentuh jemaat maupun masyarakat yang lebih baik lagi.

Turut hadir dalam Pembukaan Sidang anggota DPR RI Dapil Sulteng Delis Julkarson Hehi,  ketua DPRD sigi, unsur FORKOPIMDA Prov. Sulteng dan Kab. Sigi, ketua GPID Pusat, Asisten II Prov. Sulteng dan Asisten II kab. Sigi, kepala-kepala OPD Prov. Sulteng dan OPD kab sigi, Ketua Majelis Sinode GPID, Perwakilan Kemenag Sulteng dan Sigi, Camat Kulawi, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Para Pendeta Gereja GPID dan jemaat gereja GPID toro.

Usai menghadiri acara sidang tahunan dan penandatangan prasasti, rombongan Gubernur dan Bupati Sigi menuju Desa Poleroa Makuhi Kec. Kulawi pada kegiatan peletakan batu pertama unit sekolah baru SMA Negeri 14 Sigi. Gubernur mengatakan melalui peletakan batu pertama ini  berharap agar SMA 14 dapat menjadi lembaga pendidikan berkualitas unggul mampu membekali Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan ketrampilan hidup. Dengan demikian, diharapkan lulusan lembaga pendidikan ini akan mampu menjalin kehidupan  nyata dimasyarakat secara memadai, seimbang dan kooperatif.

alt

Last Updated on Monday, 17 July 2017 04:44
 


© 2011 Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi. Jln. Trans Palu-palolo KM 14 Sidera Telp:(0451)4791666 e-Mail: info@sigikab.go.id.