forex trading logo

Potensi & Investasi

LINK SKPD

blh sigi

PU SIGI

UPT PAM SIGI

Agenda & Event

There are no events at this time
Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Croatian English French German Hebrew Hungarian Irish Italian Japanese Malay Romanian Russian Spanish Swedish Thai Turkish Vietnamese
PEMBUKAAN SOSIALISASI PENERAPAN SERATUS PERSEN PELAYANAN PERIZINAN DAN NON PERIZINAN PDF Print E-mail
Written by Webmaster   
Friday, 28 July 2017 07:46

Mewakili Bupati Sigi Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir Membuka Sosialisasi Penerapan Seratus Persen Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan yang diikuti oleh peserta sebanyak 35 orang bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi, Jumat 28/7 2017.

Adapun maksud dan tujuan dari penyelenggaraan ini adalah untuk menyebarluaskan sistem penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu agar satu persepsi dalam penyelenggaraan urusan Pemerintahan Bidang Perizinan dan Non Perizinan sebagaimana yang di amanahkan pada Peraturan Bupati Nomor 6 Tahun 2017. Sehingga pada tahap implementasinya tidak terdapat kendala maupun hambatan di lapangan serta memenuhi kewajiban Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebagaimana yang telah di tetapkan dalam rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi pada Pemerintah Kabupaten Sigi Tahun 2017.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah mengatakan kebijakan pelayanan terpadu dapat mendukung terciptanya aspek-aspek dalam good governance dan memperkecil kemungkinan terjadinya kolusi dan korupsi. Sehingga salah satu OPD menjadi sasaran pembinaan Komisi Pemberantasan Korupsi adalah pelayanan terpadu satu pintu, maka untuk memenuhi hal tersebut DPMPTSP di tuntut harus memiliki gedung kantor sendiri, sistem informasi berbasis online, sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, serta yang paling penting adalah regulasi baik pelimpahan kewenangan dari Kepala Daerah maupun standar operasional prosedur.

 


© 2011 Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi. Jln. Trans Palu-palolo KM 14 Sidera Telp:(0451)4791666 e-Mail: info@sigikab.go.id.