forex trading logo

Potensi & Investasi

LINK SKPD

blh sigi

PU SIGI

UPT PAM SIGI

Agenda & Event

There are no events at this time
Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Croatian English French German Hebrew Hungarian Irish Italian Japanese Malay Romanian Russian Spanish Swedish Thai Turkish Vietnamese
Launching serta Press Conference TDCC 2017 PDF Print E-mail
Written by nurmila   
Wednesday, 26 July 2017 06:52

Launching serta Press Conference TDCC 2017 dilaksanakan di Gedung Sapta Pesona Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Selasa (25/7) dihadiri oleh Menteri pariwisata Arif Yahya, Gubernur Sulawesi tengah, Anggota DPR-RI dapil Sulawesi Tengah Muhiddin Muhammad Said serta seluruh Bupati dan Walikota se sulteng. Diawali dengan penyematan siga kepada Menteri Pariwisata dan Gubernur Sulawesi Tengah oleh Putra dan Putri Sulawesi Tengah. TDCC akan diselenggarakan 6 - 8 November, yang akan melewati Kab. Tojo Una-una, Kab. Poso, Kab. Parimo, kab.Sigi dan Kota Palu degan 3 etape 1. Ampana - Poso. Etape 2 Poso - Parimo. Etape 3 Parimo - Sigi dan Palu degan jarak kurang lebih 491 km. Acara berlanjut dengan tarian kontemporer wonderfull sintuwu maroso dari Poso oleh sanggar seni silondaya binaan dinas Pariwisata Poso, dilanjutkan dengan ekspose destinasi pariwisata seluruh Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah mengatakan bahwa TDCC semoga dapat menjadi pengungkit Pariwisata Sulteng, dan juga dapat menjadi ajang prestasi balap sepeda. Yang paling penting ajang ini dapat menjadi pembuktian bahwa Sulteng adalah wilayah yang aman dan siap untuk dipromosikan serta dikunjungi oleh para wisatawan.

Dalam sambutannya Menteri Pariwisata mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulteng yang telah menepati janjinya untuk mengadakan kegiatan Sport Tourisme. Kegiatan ini akan dengan baiknya menjadi media iklan yang sangat baik bagi pariwisata Sulteng dan akan efektif menarik wisatawan baik Nasional maupun Internasional. Setelah sambutannya Menteri melounching dengan resmi TDCC 2017. Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata oleh Wabup Sigi kepada Menteri di ikuti oleh Bupati Poso dan Gubernur Sulteng. Pada acara hiburan Wakil Walikota Palu di daulat untuk bernyanyi berduet dengan menteri membawakan dua buah lagu. Selanjutnya Gubernur juga didaulat untuk bernyanyi. Acara ditutup dengan persembahan tarian dero dan dero bersama.

Last Updated on Wednesday, 26 July 2017 06:59
 


© 2011 Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi. Jln. Trans Palu-palolo KM 14 Sidera Telp:(0451)4791666 e-Mail: info@sigikab.go.id.