forex trading logo

Potensi & Investasi

LINK SKPD

blh sigi

PU SIGI

UPT PAM SIGI

Agenda & Event

There are no events at this time
Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Croatian English French German Hebrew Hungarian Irish Italian Japanese Malay Romanian Russian Spanish Swedish Thai Turkish Vietnamese
Upacara Peringatan hari lahir pancasila PDF Print E-mail
Written by nurmila   
Friday, 02 June 2017 02:21

Sigi, Bupati Mohamad Irwan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan hari lahir Pancasila. Upacara ini merupakan yang pertama setelah 71 tahun kemerdekaan Indonesia. Upacara digelar di Halaman Kantor Bupati Sigi, Kamis (1/6) 2017  dimulai pukul 08.00 Wita. Tema upacara Peringatan hari Lahir Pancasila ini adalah 'Saya Indonesia, Saya Pancasila'. 

Dalam kesempatan ini Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo “Pancasila merupakan hasil dari suatu proses dan rumusan pendiri Bangsa yang disampaikan Ir.Soekarno pada tanggal 1 Juni 1945″ jelasnya. ‘Bangsa Indonesia memiliki keragaman yang tinggi dan disatukan oleh Bhineka Tunggal Ika, namun saat ini kebhinekaan sedang diuji dengan adanya ancaman serta hoax dari Medsos, Pancasila adalah harapan untuk membangun dunia yang damai, adil dan makmur”.

Dalam amanat tersebut pun Presiden RI mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Pancasila, seluruh anak bangsa harus satukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan. Di akhir amanatnya disampaikan bahwa Pemerintah akan bertindak tegas kepada organisasi yang bertentangan dengan Pancasila khususnya ajaran komunisme kemudian mengajak masyarakat untuk menjaga perdamaian.

Turut Hadir dalam upacara peringatan tersebut Wakil Bupati Sigi, Sekretaris Daerah kab. Sigi Staf Ahli, Asisten, Kepala-Kepala OPD, Kepala Bagian, dan Staf di Pemerintah Daerah kab. Sigi

alt

 


© 2011 Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi. Jln. Trans Palu-palolo KM 14 Sidera Telp:(0451)4791666 e-Mail: info@sigikab.go.id.