Rapat koordinasi evaluasi penanganan dan pencegahan pandemi COVID-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah secara virtual

SIGI, DISKOMINFO SIGI - Pjs.Bupati Sigi, Sisliandy, mengikuti rapat koordinasi evaluasi penanganan dan pencegahan pandemi COVID-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah secara virtual, Rabu (22/10/2020). Turut hadir, Kapolres Sigi, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, Direktur RSUD Torabelo serta perwakilan Kodim 1306/Donggala. Rapat dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, dan hadir juga bersama beliau di ruang rapat Polibu, Kapolda Sulawesi Tengah dan Danrem 132/Tadulako.
 
 
Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, pada kesempatan itu menyampaikan terkait dengan kondisi terkini penyebaran COVID-19 di setiap kabupaten/kota serta menekankan terkait dengan langkah pencegahan yang harus dilakukan oleh pemkab/pemkot utamanya melalui sosialisasi, edukasi, operasi yustisi, dan tracking pasien maupun orang yang melakukan perjalanan. Beliau berharap pemda optimal melakukan langkah-langkah tersebut, termasuk kepatuhan protokol kesehatan di tempat-tempat umum dan tempat hiburan.
 
 
Pjs.Bupati Sigi, Sisliandy, dalam laporannya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Sigi terus melakukan upaya pencegahan, baik melalui sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, operasi yustisi gabungan antara Pemda, TNI, dan POLRI terkait dengan penegakan penerapan protokol kesehatan sesuai Peraturan Gubernur nomor 32 tahun 2020 dan Peraturan Bupati nomor 29 tahun 2020, serta upaya pelacakan/trakcing kontak pasien. Sebagai langkah untuk optimalisasi tracking/pelacakan kontak pasien, Pemda terus mengoptimalkan tenaga kesehatan sampai ke puskesmas untuk dapat melakukan pengambilan spesimen SWAB. Pjs.Bupati Sigi berharap upaya-upaya ini terus ditingkatkan dan didukung oleh seluruh komponen masyarakat, sehingga penyebaran COVID-19 ini dapat dihentikan.