Pjs.Bupati Sigi, Sisliandy, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Marawola, Kecamatan Kinovaro, dan Kecamatan Marawola Barat

SIGI, DISKOMINFO SIGI - Pjs.Bupati Sigi, Sisliandy, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Marawola, Kecamatan Kinovaro, dan Kecamatan Marawola Barat, pada Selasa (20/10/2020).

 
 
Mendampingi beliau pada kunjungan tersebut, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum, Camat setempat, serta Kapolsek Marawola. Pada kesempatan itu beliau berkunjung ke kantor Kecamatan Marawola sekaligus memberikan arahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di kecamatan dan para kepala desa. Dalam arahannya beliau menyampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kecamatan, baik kegiatan pemerintahan umum, kemasyarakatan, ketertiban dan keamanan, yang menurut beliau menuntut aparat di kecamatan dan desa untuk selalu siap sedia dan serba bisa.
 
 
Pjs.Bupati Sigi, Sisliandy, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh aparat dan mitra pemerintah di kecamatan dan desa yang telah menjalankan tugasnya, dan berharap kondisi aman dan kondusif terus dijaga, terutama menjelang pelaksanaan Pemilukada pada Desember mendatang. Beliau berpesan agar aparat kecamatan dan desa senantiasa menghimbau masyarakat untuk berpolitik secara cerdas dan santun, sehingga pemilu damai yang telah dideklarasikan dapat terlaksana. Sementara itu, terkait dengan kondisi terkini penanggulangan COVID-19, yang terjadi hampir di seluruh negara, pada kesempatan itu juga, beliau berpesan agar tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai langkah melindungi diri dan orang-orang di sekitar.
 
 
Dalam kunjungannya tersebut, Pjs.Bupati Sigi juga meninjau beberapa lokasi wisata di antaranya lokasi agrowisata di Desa Padende, Kecamatan Marawola, wisata tangga seribu di Desa Balane, Kecamatan Kinovaro, serta wisata paralayang di Desa Wayu, Kecamatan Marawola Barat. Potensi pariwisata kini menjadi salah satu potensi yang dikembangkan menjadi potensi daerah yang diharapkan menjadi sumber ekonomi baru khususnya bagi masa sekitar. Pada kesempatan itu, beliau berdiskusi dengan Camat dan Kepala Desa setempat, serta pengelola wisata terkait dengan kondisi dan pengelolaan lokasi wisata yang ada, agar terus dikembangkan sehingga memiliki daya tarik dan nilai jual bagi para wisatawan.