Pjs. Bupati Sigi meninjau pelaksanaan pembangunan Hunian Tetap untuk warga korban bencana alam yang ada di Desa Pombewe

SIGI, DISKOMINFO SIGI - Pjs. Bupati Sigi Sisliandy, S.STP.,M.Si yang didampingi oleh Kadis Lingkungan Hidup Kab. Sigi Afit Lamakarate, Kaban BPBD Kabupaten Sigi Asrul Repadjori, Plt. Dinas PU Kabupaten Sigi Hendrik Kusuma Rombe, Kabag Pemerintahan dan Kabag Humas Pemda Sigi serta Camat Sigi Biromaru melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sigi Biromaru, Senin, (19/10/2020).

 
 
Kunjungan yang diawali di lokasi Hunian Tetap (Huntap) Pombewe yang dibangun atas bantuan Yayasan Budha Tzu Chi, Kementerian PUPR bersama Dinas PUPR Propinsi Sulawesi Tengah, bertujuan untuk meninjau sejauh mana pelaksanaan pembangunan Hunian Tetap untuk warga korban bencana alam yang ada di Desa Pombewe.
"Kita tahu bersama bahwa memang kebutuhan rehab/rekon pasca bencana ini belum sesuai rencana dalam perecepatan pembangunan yang kita harapkan, dikarenakan sesuai kondisi yang ada dilapangan juga ketersediaan tenaga kerja hingga ketersediaan material," ujar Sisliandy saat diwawancarai media ini, disela-sela kunjungan di huntap pombewe.
 
 
Menurutnya, kondisi cuaca yang berubah-rubah, ditambah lagi pandemi saat ini, suka atau tidak suka pemerintah harus menerima konsekuensi bahwa progres dilapangan akan melambat jadinya.
 
 
Dikatakan Sisliandy, Pemerintah tentunya akan senantiasa berkoordinasi serta mendorong percepatan penyediaan huntap ini. Namun, banyak indikator yang menyebabkan yang berbeda, antara ekspetasi dengan kenyataan yang ada dilapangan.
 
 
Ada hal-hal yang bisa saling sinergitas dan sinkronisasi, tentunya selaku pemerintah akan tetap bangun kemitraan itu, "saya berharap intinya kedepan kita akan senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi bersama masyarakat dan juga para pihak-pihak terkait dalam pembangunan huntap ini" terang Pjs.Bupati Sigi itu.
Kunjungan kali ini, dilanjutkan dengan peninjauan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah di Desa Ngata Baru sekaligus meninjau persiapan Lokasi TPA Sampah untuk Kabupaten Sigi dalam pelaksanaan program Sigi Hijau dan diakhiri dengan tatap muka bersama para staf, dikantor Kecamatan Sigi Biromaru.