Rapat koordinasi dalam rangka upaya mitigasi resiko bencana gerakan tanah / tanah longsor dan banjir debris di Kabupaten Sigi

Sigi, Senin (13/10), dalam rangka upaya mitigasi resiko bencana gerakan tanah / tanah longsor dan banjir debris di Kabupaten Sigi pemerintah daerah melaksanakan rapat koordinasi yang diikuti oleh PUPR Kab. Sigi, BPBD Kab. Sigi , Balai Wilayah Sungai III , dan balai Cipta Karya Sulawesi Tengah. Rakor tersebut dihadiri oleh Pjs Bupati Sigi Sisliandy, S.STP, M.Si, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir SE,MP, dan Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Ir. Iskandar Nongtji ST, MM, bertempat di ruang rapat Bupati Sigi.
 
 
Berdasarkan hal diatas Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral cq Badan Geologi menerbitkan peta prakiraan wilayah potensi terjadi gerakan tanah/tanah longsor di Provinsi Sulawesi Tengah untuk periode Oktober 2020.
Pjs Bupati Sigi memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, dalam arahannya menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Sigi sangat rawan banjir terutama pada saat musim hujan. Hal tersebut tidak hanya berdampak bencana namun juga berdampak sosial kepada masyarakat terutama di bidang ekonomi. Dengan adanya hal tersebut bupati berharap mendapatkan dukungan dari pemerintah Provinsi serta Kementrian, tanpa adanya sinergitas dengan berbagai pihak terkait pemerinta Kabupaten Sigi pasti akan kewalahan dalam menghadapi berbagai bencana alam yang terjadi.
 
 
 
1616