Video Conference Rapat Koordinasi Permohonan Perpanjangan Waktu Pemanfaatan Hibah Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tahun Anggaran 2019

SIGI- Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Muh. Basir, melaksanakan Video Conference Rapat Koordinasi Permohonan Perpanjangan Waktu Pemanfaatan Hibah Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tahun Anggaran 2019 di Kab. Sigi bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia di Ruang Rapat Bupati Sigi yang didampingi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sekretris BPBD Kab. Sigi, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi dan Kepala Bidang Aset Kab. Sigi serta diikuti oleh BPBD Prov. Sulawesi Tengah. Jumat, (25/9/20).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi menyampaikan permohonan maaf atas permintaan perpanjangan waktu dalam pemanfaatan Hibah Rehab Rekon tahun 2019 di Kabupaten Sigi, hal ini disebabkan beberapa hal yang mengakibatkan terhambatnya penyaluran dan pencairan dana stimulan di Kabupaten Sigi, seperti pada tahap penyaluran yang terkendala dalam pembukaan rekening mengenai kevalidan data, kemudian pada tahap pencairan dimana pada masa pandemi covid-19, Bank membatasi pelayanan pada setiap harinya hingga kontrak Tim TP4 yang telah berkahir. Beliau juga menyampaikan bahwa berdasarkan laporan masih banyak masyarakat yg belum masuk dalam penyaluran tahap 2.

 

Pada kesempatan itu juga, beliau menyampaikan ada sisa dana hibah rehab rekon sekitar 97 Miliar dari hasil verifikasi data penerima yang tidak layak menerima bantun dari jumlah data yang telah diajukan, dengan ini beliau berharap pengajuan yang diajukan kepada Pemerintah Pusat untuk memanfaatkan dana sisa yang belum terealisasi dapat disalurkan kepada warga yang belum tercover dalam penyaluran tahap 2 dapat disetujui.