Bupati Sigi menghadiri peresmian Unit Gedung Baru (UGB) Sekolah Luar Biasa (SLB)

SIGI- Bupati Sigi, Mohamad Irwan, menghadiri peresmian Unit Gedung Baru (UGB) Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Porame yang berlokasi di Desa Porame, Kecamatan Kinovaro, pada Selasa (22/9/2020). UGB SLB tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs.H.Longki Djanggola, M.Si. Hadir juga pada peresmian tersebut, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Enos Pasaua, Alimudin Paada, I Nyoman Slamet), Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Direktur Utama Bank Sulteng, perwakilan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, perwakilan BPKP Sulawesi Tengah, Camat Kinovaro, serta para tenaga pendidik, dan tokoh masyarakat setempat.

SLB ini dibangun untuk menggantikan SLB Negeri Marawola yang terdampak bencana di tahun 2018, melalui bantuan Direktorat Pembinaan PK-LK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pada kesempatan itu, Bupati Sigi dan Gubernur Sulawesi Tengah juga melakukan penandatanganan berita acara serah terima aset tanah lokasi SLB yang baru diresmikan, dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. 

 

Gubernur Sulawesi Tengah, dalam sambutannya berharap agar gedung SLB ini dapat segera dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan pendidikan khususnya bagi anak berkebutuhan khusus (ABK), sebagai bagian dari tujuan pembangunan nasional itu sendiri. Beliau juga mengharapkan seluruh stakeholder sampai di tingkat bawah untuk aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan pendidikan.

 

Sementara itu, Bupati Sigi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang telah memfasilitasi pembangunan SLB Negeri Porame. Beliau berharap SLB ini akan menjadi media pelayanan pendidikan untuk menuju perubahan, di mana dalam penyampaiannya beliau menyebutkan bahwa pendidikan adalah masa depan, masa depan adalah perubahan, dan perubahan hanya bisa dibendung dengan sebuah komitmen. 

 

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah juga menyampaikan bahwa pemerintah provinsi telah mengeluarkan Peraturan Gubernur nomor 32 tahun 2020 terkait dengan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Beliau berharap masyarakat tetap waspada dalam menjaga diri dari penyebaran COVID-19.