Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Produksi Meubel kayu dan Rotan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Furniture

SIGI- Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir, melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Produksi Meubel kayu dan Rotan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Furniture di Desa Jono Kecamatan Dolo, yang turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ketua Pelaksana Pembangunan, Camat Dolo selatan Selatan, para kepala Desa dan Pelaku usaha Industri kecil, Rabu 23/8/2020.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir, mengatakan, semoga dengan adanya Pembangunan sentra IKM Furniture/meubeler merupakan awal kemajuan sector industri olahan kayu dan rotan, dengan Industri Kecil dan Menengah (IKM) sebagai motor penggerak industry di pedesaan dapat tumbuh dan berkembang dan dapat memanfaatkan sumber sumber bahan baku potensial menjadi produk produk ungulan daerah yang mempunyai nilai tambah, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Sigi.

 

Harapan Pemerintah Kabupaten Sigi kepada Camat Dolo Selatan dan Kepala Desa yang ada di Dolo Selatan untuk dapat berperan serta membantu mensukseskan pembangunan /Revitalisasi Sentra IKM Furniture/meubeler, sehingga kegiatan ini dapat dirampungkan akhir tahun 2020.