Peluncuran Bantuan Sosial Beras (BSB)

SIGI - Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melakukan peluncuran Bantuan Sosial Beras (BSB). Peluncuran program Kemensos ini dilakukan lewat penyerahan beras oleh Bupati Sigi terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) / Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam Launching penyaluran kali ini dilaksanakan di Aula Desa Loru Kec. Sigi Biromaru, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 dimana mencuci tangan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker menjadi prioritas utama.

Dalam sambutannya, Mohamad Irwan mengatakan program ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat yang selanjutnya turun kedaerah atas kerjasama dengan pihak Bulog. 

"Program ini merupakan program Nasional, dimana kami selaku pimpinan daerah tentunya juga menindaklanjuti program tersebut, dalam rangka penguatan ketahanan pangan kita, khususnya bagi warga yang kurang mampu," jelas Mohamad Irwan

Bupati mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat pada masa pandemi seperti saat ini. Ia menjamin, beras yang dibagikan memiliki kualitas bagus dan layak konsumsi.

Selaku pimpinan Daerah Ia berpesan kepada KPM/PKH agar beras tidak dijual. Sebab, dari bantuan ini diharap kebutuhan pangan warga di Kabupaten Sigi dapat terpenuhi. 

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi, Dinas Sosial Kabupaten Sigi dan teman-teman PKH atas tersalurnya bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat." Tutupnya.

Adapun pembagian bantuan beras terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Loru Kec.Sigi Biromaru berjumlah 188 KK, dengan tiap-tiap Kepala Keluarga mendapatkan 15 Kg beras Bulog dengan Total Keseluruhan berjumlah 15.508 KK.

Turut hadir dalam launching penyaluran beras kali ini perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, Sekdis Sosial Kab.Sigi, Camat Sigi Biromaru, Kepala Desa Loru, Tim PKH serta warga penerima bantuan.