Gedung Guru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) diresmikan oleh Bupati Sigi

SIGI - Gedung Guru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) hari ini resmi diresmikan oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos., M.Si, yang bertempat di Desa Oloboju Kecamatan Sigi Biromaru yang dihadiri pula oleh Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Tengah (Samzaini,S.Pd., M. Si), Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi (Kaimudin, S.Pd), Ketua PGRI Kabupaten Sigi (Asron,S.Pd., M. Pd), Para Pengawas, para Kepala Sekolah, serta para guru-guru.

Dengan diresmikannya gedung baru ini, diharapkan guru-guru di Kabupaten Sigi bisa berperan aktif terutama dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para guru serta meningkatkan sinergisitas dan soliditas antar sesama pengurus untuk melahirkan ide-ide cemerlang.

Pembangunan sektor pendidikan tidak hanya diarahkan pada perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan, tetapi juga diarahkan pada peningkatan kualitas pendidikan itu sendiri serta relevansi dengan kebutuhan pasar kerja. Namun, kualitas suatu institusi pendidikan, tidak hanya dilihat dari sarana dan prasarana pendidikannya,atau bahkan kurikulum yang dinyatakan sebagai kurikulum unggulan. Akan tetapi juga harus diwujudkan dengan sikap dari seluruh komponen yang ada di sekolah untuk mewujudkan budaya akademis,budaya berprestasi, dan budaya kompetisi yang positif.

Gedung guru PGRI ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk merumuskan berbagai ide atau gagasan yang konstruktif dan inovatif, sehingga dapat menjadi motor penggerak dalam gerakan pembangunan di Kabupaten Sigi, khususnya dunia pendidikan. 

Bupati berharap, langkah-langkah yang dilaksanakan oleh Pemerintah untuk meningkatkan dunia pendidikan mendapat respon dan dukungan dari seluruh masyarakat, sebab kita sadari bersama bahwa tanggung jawab pendidikan bukan hanya terletak pada Pemerintah sehingga kedepan, dengan peningkatan kualitas penduduk, kita mampu mewujudkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas, Kamis (6/8/2020).