SIGI- Bupati Sigi, Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si menghadiri launching penyaluran bantuan pangan

SIGI- Bupati Sigi, Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si menghadiri launching penyaluran bantuan pangan beras Kabupaten bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Sigi yang bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Sigi. Kamis, (2/7/20). Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Kapolres Sigi, Kepala Kantor Perum Bulog Kanwil Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Sekretaris Inspektorat dan Para Camat.

Kepala Dinas Sosial menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pangan beras ini akan disalurkan kepada 17.259 KK dengan total 318.180 Kg beras. Bantuan beras ini disalurkan sekaligus di 15 Kecamatan Kabupaten Sigi. Penyaluran bantuan ini disalurkan berdasarkan data usulan Desa yang belum terakomodir pada bantuan sebelumnya, data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS)

Rekomendasi dari BPKP dan masyarakat yang belum menerima bantuan berdasarkan data Dinas Sosial Kabupaten Sigi. Penyaluran bantuan ini ditandai penyerahan beras secara simbolis kepada Bupati Sigi oleh Kepala Kantor Perum Bulog yang selanjutnya diserahkan kepada perwakilan camat yang hadir. Selain itu Kepala Kantor Perum Bulog kanwil Sulteng menyampaikan bahwa Kabupaten Sigi memiliki sektor pertanian termasuk juga beras yang potensial. Diharapkan prospek pertanian Kabupaten Sigi nantinya dapat memenuhi kebutuhan dan menjaga stabilitas harga pasar di Kota Palu. Bupati Sigi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan beras yang diberikan, mengingat kondisi ekonomi masyarakat yang sedang turun dimasa pandemi covid-19. Beliau berharap para pihak terkait dapat terus bekerjasama terutama pada masa pandemi covid-19 untuk kepentingan masyarakat.