Bupati Sigi menghadiri Dzikir Akbar Wanita Islam Alkhairaat serta penyaluran BLT DD

Minggu, 28/6/2020 Bupati Sigi Moh. Irwan, S.Sos., M.Si menghadiri Dzikir Akbar Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Cabang Kecamatan Pelolo bertempat di Masjid Induk Desa Sejahtera, Kecamatan Palolo. Turut hadir dalam acara ini Camat Palolo, kepala desa sejahtera serta ibu-ibu WIA cabang Palolo.

Pada kesempatan ini Bupati Sigi menyampaikan dengan adanya new normal ini diharapkan masyarakat dapat menjalankan kehidupan sehari-hari seperti biasa dengan tetep melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Bupati Sigi juga berharap agar masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Pada akhir penyampaiannya Bupati Sigi berterimakasih kepada Wanita Islam Alkhairaat yang telah menyelenggarakan dzikir Akbar ini dengan tujuan mempererat tali silaturahmi diantara kita semua.

kegaiatan dilanjutkan dengan monitoring sekaligus menyaksikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Sejahtera dan Desa Rahmat kecamatan Palolo bertempat di masing-masing kantor desa Sejahtera dan Desa Rahmat. Turut hadir dalam monitoring tersebut, Camat palolo, kepala seksi Pemerintahan kecamatan Palolo, tim pendamping dan pemerintah desa Sejahtera dan Desa Rahmat serta masyarakat penerima bantuan.

Bupati menyampaikan, bantuan BLT DD di perpanjang 3 bulan sesuai surat Peraturan Menteri Keuangan, dan besaran jumlah tidak sama dengan tiga bulan pertama. Untuk tiga bulan berikutnya masyarakat menerima Rp. 300,000. Oleh karena itu Bupati menghimbau agar masyarakat penerima menggunakannya dengan sebaik-baiknya.