Pengukuhan Pelantikan anggota Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)

 

SIGI - Bertempat di kantor desa Rejeki Kec.Palolo, Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si didampingi Kadis Kominfo Sigi Dr.H.Anas Yalitoba,S.Sos.,MM hadiri Pengukuhan Pelantikan anggota Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Kec. Palolo dan Kec.Sigi Biromaru Masa Bhakti 2020-2024. Sabtu, (27/6/2020).

Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Sigi memberikan ucapan selamat kepada para pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) yang baru saja dikukuhkan serta selamat menjalankan tugas-tugasnya.

Lanjut, meskipun RAPI hanya merupakan organisasi kemasyarakatan yang didasari atas kesamaan kegemaran atau hobi sebagai perangkat komunikasi radio bersifat mandiri, independen, dan juga tidak memihak terhadap salah satu golongan atau organisasi sosial politik, Namun RAPI selalu menunjukan perannya dalam sebuah pengabdian kepada masyarakat dan juga pemerintah.

"Kondisi Pandemi Covid-19 yang saat ini selain mengganggu psikologis masyarakat tentunya juga berdampak pada persoalan ekonomi, politik, sosial pendidikan dan lain sebagainya". ucap Bupati Sigi.

Olehnya itu Bupati Sigi juga, berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan dengan melakukan physical distancing dan memakai masker serta sering mencuci tangan dengan memakai sabun.

Terlebih kata Bupati, Pemda Sigi dimasa Pandemi ini, telah menyalurkan BLT DD sebagai bentuk upaya untuk membantu serta terus memperhatikan masyarakatnya ditingkat desa yang terdampak Covid-19.

Harapannya, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dimasyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah Pandemi ini. Serta tak lupa pula kepada pengurus RAPI yang baru saja dilantik untuk selamat bekerja, meskipun bersifat heterogen, namun perbedaan yang ada itu tidak menimbulkan sebuah perpecahan, sehingga masyarakat bisa hidup berdampingan dan tetap saling mengasihi. "Ujar Bupati Sigi"

Sementara Kadis Kominfo Sigi Dr.H.Anas Yalitoba,S.Sos.,MM dalam wawancaranya mengatakan semoga pelantikan pengurus RAPI akan bermanfaat serta memberikan kebaikan buat anggota RAPI dan seluruh warga kabupaten Sigi.

"RAPI merupakan organisasi media informasi radio lokal yang betul-betul punya komitmen sebagai organisasi, dengan tujuan membantu pemerintah dan Kepolisian. Organisasi ini berdiri sendiri dengan jiwa yang terpanggil untuk membantu warga masyarakat. Beberapa bulan lagi kita semua akan menghadapi pilkada serentak pada desember 2020, sudah barang organisasi ini tentu akan di butuhkan sebagai media informasi,” ujarnya.

Dunia informatika saat ini sudah merambah kepelosok desa, untuk itu Ia berpesan kepada anggota Rapi sebagai corong masyarakat supaya menyampaikan berita yang benar dan juga obyektif dalam penyampaiannya, sebab berita bisa di akses dimana saja, bahkan berita hoax menjadi permasalahan yang lagi viral, gunakanlah frekwensi radio dengan kebaikan supaya tidak kena hukum undang-undang IT.
"tutur Kadis Kominfo Sigi".

 

Pada acara pengukuhan pengurus RAPI kali ini turut dihadiri pula oleh kades setempat, Babinsa/Bhabinkamtibmas setempat, serta para anggota yang akan dikukuhkan dan dilantik.