Bupati Sigi, menghadiri sekaligus melepas langsung tim Bakti Sosial

 

SIGI- Bertempat di halaman Mapolres Sigi desa Maku Kec.Dolo, Bupati Sigi, Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si menghadiri sekaligus melepas langsung tim Bakti Sosial jajaran Polres Sigi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Jumat, (26/6/20).

Bakti Sosial yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 oleh Polres Sigi ini akan di distribusikan ke beberapa panti asuhan yang ada di Kabupaten Sigi. Pelepasan tim Bakti Sosial ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh.Rizal Intjenae,S.Sos.,M.Si, Kapolres Sigi AKBP. Andi Batara Purwacarak.,SH.,S.I.K, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab.Sigi H.Iskandar Nongtji,ST.,MM, Dandim 1306/ Donggala diwakili Pabung Sigi, Mayor Inf Tommy Herijanto, Wakapolres Sigi Kompol M Sumangkut SH, Perwira Staf Polres Sigi, Babinsa Maku Sugiono serta para
Perwakilan Pimpinan Panti Asuhan Wilayah Kab.Sigi.

Pelepasan giat kali ini merupakan puncak dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 1 Juli 1946 - 1 Juli 2020 dengan bertemakan “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” sembari tetap mengacu/memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Dalam kesempatan ini Kapolres Sigi AKBP. Andi Batara Purwacaraka.,SH.,S.I.K membacakan amanat Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Idham Azis.,M.Si mengatakan, momentum peringatan hari Bhayangkara ke-74 pada tahun ini tentu sungguh berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya.

"Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara didunia, termasuk Indonesia. Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat ini perlu kita antisipasi dengan baik,” ucap Kapolres.

Terlebih, Polri sebagai alat Negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

“Saya ingin menekankan kembali bahwa Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat kita. Bekerja baik saja belum tentu nilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak baik. Oleh karena itu teruslah berbuat sebuah kebaikan,” Ujarnya.

Harapannya, semoga niat baik Polri ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 serta menjadi amal ibadah bagi seluruh anggota Polri dan seluruh masyarakat.

Adapun titik-titik pembagian bantuan diantaranya panti asuhan Nurul Ilahi desa Maku, panti asuhan Bahagia desa Kalawara Kec.Gumbasa, panti asuhan Tahfiz Qur'an desa Sidera Kec.Sigi Biromaru, panti asuhan Nurul Fatiha desa Loru Kec.Sigi Biromaru, panti asuhan pelita desa pombewe Kec.Sigi Biromaru dan panti asuhan Alhijrah Jalan Karanjalembah di desa Kalukubula Kec.Sigi Biromaru.