Penyerahan Sertifikat Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan LV, LVI dan LVII Formasi Umum di Lingkungan Pemerintah Kab. Sigi

 

✓KOMINFO SIGI✓

SIGI - Penyerahan Sertifikat Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan LV, LVI dan LVII Formasi Umum di Lingkungan Pemerintah Kab. Sigi bertempat di kolam pemancingan nagaya desa Kota Pulu Kec.Dolo, Kamis, (25/6/2020).

Kegiatan penyerahan sertifikat kali ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si kepada perwakilan masing-masing gelombang yang diwakili oleh Kepala BKPSDMD Kab.Sigi Selvy,SH, Sekretaris BKPSDMD, serta disaksikan langsung oleh seluruh peserta penerima sertifikat yang hadir pada acara tersebut sembari mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap memakai masker dan mencuci tangan.

Bupati Sigi dalam wawancaranya mengatakan terkait dengan pengisian-pengisian jabatan yang masih kosong tentunya akan menambah lagi formasi kita yang ada di Kab.Sigi khususnya bagi tenaga dokter, tenaga perawat, tenaga bidan serta guru.

"Dari segi jumlah secara kuantitas kita lebih, tetapi secara kualitas kita masih kekurangan. Dalam rangka format penerimaan CPNS kali ini sudah tidak seperti dulu lagi, karena minimal 10 tahun dia bisa bermohon pindah tugas" ucap Bupati.

Terlebih Bupati menambahkan jikalau seorang ASN tersebut tetap bermohon/berkeras untuk pindah tugas dengan masa kerja yang baru mencapai 5 tahun, disatu sisi belum mencukupi 10 tahun maka dianggap telah mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)."terangnya"