pengukuhan pengurus keluarga Jawa Palolo-Nokilalaki (KKJPN) massa bhakti tahun 2020-2023

√•DISKOMINFO SIGI•√
SIGI- Kamis, 25 Juni 2020, bertempat di gedung balai pertemuan desa bahagia Kecamatan Palolo pengukuhan pengurus keluarga Jawa Palolo-Nokilalaki (KKJPN) massa bhakti tahun 2020-2023 yang di kukuhkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah DR.H.Hidayat Lamakarate.M.Si dan dihadiri oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan S.Sos.,M.Si. Hadir juga pada kesempatan ini, Kadis Sosial Provinsi Sulawesi tengah, Karo Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi tengah, Kadis UMKM Sigi, Kadis Peternakan Sigi dan Para anggota DPRD Kabupaten Sigi dan Camat palolo.

Dalam kesempatan ini, Sekda Provinsi Sulawesi Tengah selaku dewan pembina melantik ketua KKJPN Kecamatan Palolo-Nokilalaki beserta anggotanya dengan penuh hikmat. Dalam sambutannya beliau mengatakan, "Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurusan KKJN, semoga KKJPN bisa menjadi wadah aspirasi masyarakat dan juga bisa bekerja sama dengan pemerintah Sulawesi tengah terkhusus Pemerintah kabupaten Sigi dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama dan menjunjung tinggi budaya Nusantara".

Selanjutnya hal yang sama pula disampaikan oleh Bupati Mohamad Irwan, "Pemerintah Kabupaten Sigi mengucapkan, selamat atas dilantiknya ketua dan pengurusan KKJP, dengan adanya Organisasi KKJP ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat suku Jawa di kecamatan Palolo dan Nokillalaki untuk bersilaturahmi antar sesama suku di Wilayah Kabupaten Sigi dan kiranya bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sigi dalam membangun percepatan pembangunan yang ada di Wilayah Kabupaten Sigi tentunya terkhusus di Wilayah Palolo dan Nokilalaki".

Sekitar kurang lebih 3.000 jiwa Masyarakat suku Jawa yang berada di kecamatan palolo dan nokillalaki turut bernaung di organisasi Kerukunan keluarga Jawa Palolo-Nokilalaki tersebut.