Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sigi, menggelar acara pertunjukan virtual kesenian tradisional

SIGI - Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, malam tadi menggelar acara pertunjukan virtual kesenian tradisional Bertemakan “Terus Melangkah Untuk Bangsa” Melalui Pertunjukan Kesenian Daerah, Kita Tingkatkan Rasa Optimisme Semangat Dan Produktifitas Masyarakat Di Masa Pandemi (Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit). Bertempat di Aula De'Qalbu, Kantor Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Sigi, Desa Kalukubula, Kec. Sigi Biromaru, Selasa (17/11/2020).
Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI).
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sigi, Sisliandy, S.STP.,M.Si mengaku sangat memberikan apresiasi yang luar biasa kepada penyelenggara kegiatan ini, dalam hal ini KPCPEN, KEMENKOMINFO RI dan Dinas Kominfo Kabupaten Sigi.
 
 
Pjs. Bupati itu mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 saat ini yang telah melanda Indonesia bahkan dunia, tentunya kita tidak boleh menyerah begitu saja melainkan tetap harus produktif dan berkarya.
“Di masa pandemi ini berdampak secara ekonomi dan sisi kesehatan. Dilema seperti ini, memberikan harapan-harapan dan tantangan bagi kita semua sebagai manusia, disatu sisi kita menghadapi masalah kesehatan dan disisi lain kita menghadapi dampak ekonomi. Hal ini tentunya tidak boleh mematikan kreatifitas kita, untuk terus berkarya dan berinovasi seperti kegiatan malam ini, melalui pertunjukan secara virtual kesenian tradisional," ucap Sisliandy
Meskipun kita sedang menghadapi tantangan yaitu pandemi virus Corona (Covid-19) sekarang ini. Namun, banyak yang masih bisa kita peroleh melalui adanya wabah ini, kita tidak boleh berpangku tangan dan berserah diri, kita harus berupaya semaksimal mungkin agar supaya, upaya-upaya ekonomi kita bisa tetap berjalan sebagaimana mestinya.
 
 
Yang paling penting, tambah Sisliandy, di masa pandemi ini, imun kita harus tetap terjaga, jangan stres serta terus membudayakan pola hidup sehat dengan menerapkan pola hidup sehat (3M) yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan air, hingga tetap Menjaga jarak serta menghindari kerumunan.
Ditempat yang sama, Kadis Kominfo Sigi Dr. H. Anas Yalitoba, S.Sos.,MM menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada panitia terkhusus Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan juga kepada KEMENKOMINFO RI yang telah memprakarsai seni pertunjukan virtual ini.
Anas mengatakan, masyarakat Sigi sangat bangga karena dari 13 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tengah. Kabupaten Sigi merupakan salah satu dari 3 Kabupaten yang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan tersebut, "Kota Palu, Parigi Moutong dan salah satunya Kabupaten Sigi," Imbuhnya
 
 
Sementara Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Sigi Roland Franklin, S.STP.,M.Si mengingatkan masyarakat pada umumnya, agar wabah ini jangan diremehkan, "ini realita tapi jangan membuat kita pesimis, kita tetap optimis dan semangat untuk tetap produktif dimasa pandemi ini," sebutnya
“Berbagai kebijakan pemerintah Pusat, Provinsi hingga Daerah, dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi sudah selalu di persiapkan dan tengah dijalankan, dimana upaya percepatan penyediaan vaksin terus diupayakan, sebagai bagian dari prioritas Indonesia sehat,” tutup Roland.