Gerakan Hidup Sehat (GERMAS) yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 serta Kampanye Gerakan 3 M

SIGI - Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi kembali melakukan Gerakan Hidup Sehat (GERMAS) yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 serta Kampanye Gerakan 3 M (Memakai Masker,Mencuci Tangan,Menjaga Jarak). Kegiatan ini bertempat di halaman Polsek Sigi Biromaru. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu senam,pemeriksaan kesehatan gratis, makan buah bersama,dan pembagian masker kepada pengguna jalan umum.
 
 
Dalam sambutannya Pjs.Bupati Sigi Sisliandy,S.STP,M.Si, mengatakan bahwa GERMAS bertujuan agar masyarakat berperilaku sehat,sehingga diharapkan berdampak pada kesehatan yang terjaga,terciptanya lingkungan yang bersih,sehingga masyarakat berada dalam kondisi sehat,produktivitas masyarakat meningkat dan biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk berobat akan berkurang.
Selanjutnya Beliau mengatakan juga bahwa pencegahan Covid-19 tidak hanya menjadi tugas Pemerintah saja,tetapi juga partisipasi dan gotong royong dari masyarakat. Oleh karena itu,Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi mengkampanyekan Gerakan 3 M (Memakai Masker,Mencuci Tangan,Menjaga Jarak) agar terhindar dari penularan Covid-19.
 
 
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Plt.Kadis Kesehatan Kabupaten Sigi,Kapolsek Biromaru,Sekretaris SATPOL PP dan DAMKAR Kabupaten Sigi,Camat Sigi Biromaru,dan para Kader Posyandu.Jum'at,13 November 2020.