Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Sigi resmi dilantik

SIGI - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Sigi resmi dilantik, pada Minggu (27/9/2020) sore, di Aula De'Qalbu Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi. 

Sekitar 107 (seratus tujuh) anggota pengurus dilantik secara langsung oleh Ketua Umum yang diwakili oleh Waketum BPD HIPMI Sulawesi Tengah H. Iyunan Helmi Said, SH dengan disaksikan oleh Pjs. Bupati Sigi yang dalam hal ini dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Kab. Sigi Drs. Udin Djamadin, jajaran pengurus BPD HIPMI Sulteng, pengurus BPC HIPMI Kota Palu, BPC HIPMI Donggala, BPC HIPMI Morowali, BPC Tojo Una-Una dan BPC HIPMI Poso.

BPC HIPMI Sigi untuk tiga tahun kedepan diketuai Harri Ramdhani, B.Sc.IB yang menggantikan ketua sebelumnya.

Udin Djamadin selaku Kaban Kesbangpol Sigi menyebut, kepengurusan HIPMI Sigi banyak diisi pemuda yang wajahnya sudah tidak asing di kalangan tokoh pemuda.

"Kita patut berbangga akan hal itu dan yang lebih penting kita tunggu partisipasinya dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sigi," ucap Udin.

Dirinya berharap kepada BPC HIPMI Sigi untuk menjaga eksistensi organisasi. Dengan perbedaan latar belakang bisnis yang berbeda, diharapkan bisa saling menguatkan. “Kuncinya ketaatan terhadap organisasi dan komitmen tujuan bersama,” terangnya. 

Sementara Waketum BPD HIPMI Sulteng, Iyunan Helmi Said dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas terbentuknya kepengurusan BPC HIPMI Sigi yang baru.

"Insyaallah kedepan HIPMI kalau menjadi kebanggaan kita, apapun yang diusulkan dari Provinsi maupun Kabupaten, bisa kami lanjutkan dalam rangka percepatan daerah menuju daerah yang sudah begitu cepat berkembang," ujar Iyunan saat menyampaikan sambutan

Dirinya berpesan kepada para pengurus BPC HIPMI Sigi yang baru dilantik, untuk tidak malu dan selalu berkoordinasi kepada pengurus BPD HIPMI Sulteng terkait tupoksi HIPMI yang diemban.

Terpisah, Ketua HIPMI Sigi Harri Ramdhani pada media ini, mengatakan harapannya untuk membangun kerjasama dengan pemerintah.  Membantu dalam hal kegiatan-kegiatan kewirausahaan, entrepreneur dan lain-lain yang positif.

"kemarin itu ada tawaran teman-teman dari luar dalam hal investasi, agar supaya bekerjasama untuk membangun Kabupaten Sigi terkait pembangunan perekonomian yang sebelumnya sempat terpuruk dikarenakan bencana 28 September 2018 lalu dan pandemi covid hingga saat ini," tuturnya

Harri juga berpesan kepada kepengurusan yang baru dilantik, yang terdiri dari beberapa elemen pebisnis beras, holtikultura, baja, logam hingga kuliner, untuk selalu berperan aktif dan berkolaborasi serta bersinergi dalam artian membangkitkan perekonomian untuk Kabupaten Sigi.

"Saat ini anggota HIPMI Sigi yang terdiri dari beberapa kecamatan telah memiliki 28 Kartu Tanda Anggota (KTA). Insyaallah teman-teman yang lain kami akan buatkan juga, dalam artian kemudahan berorganisasi," pungkasnya