Musyawarah Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)

SIGI - Musyawarah Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sigi dilaksanakan di Aula De' Qalbu Cafe (Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Sigi), Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru Kamis, (24/9/2020). Dalam pembukaan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesramas Setda Kab.Sigi Andi Ilham, mengharapkan dukungan bagi kemajuan pembanguan daerah.

Andi Ilham menyampaikan peran pengusaha sangat berpengaruh bagi pembangunan daerah. Baik pembangunan di sektor infrastruktur maupun di sektor perekonomian. Sehingga dimasa pandemi perekonomian daerah mampu bertahan dan cepat pulih kembali.

 

Sementara itu, Harri Ramdhani, BSc.IB yang terpilih secara aklamasi sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sigi periode 2020-2023 dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) IV pada sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada segenap anggota HIPMI Sigi yang telah mempercayakan jabatan ketua pada dirinya.

"Alhamdulillah ini merupakan amanah dari kawan-kawan dan tanggung jawab berat yang harus saya terima. Kepercayaan dan amanah inilah yang akan saya jadikan motivasi lebih untuk memberikan yang terbaik bagi Sigi lewat HIPMI,’’ ujar Harri sesaat setelah terpilih sebagai ketua HIPMI Sigi.

Ke depan menurut salah satu pengusaha muda Sigi ini, pihaknya siap meningkatkan sinergitas antara HIPMI dengan seluruh elemen yang ada, terlebih dengan pemerintah daerah.

Pihaknya, kata Harri, melalui HIPMI siap berperan serta secara maksimal untuk kemajuan Sigi ke arah yang lebih baik lagi.

 

Untuk itu, dirinya berharap, sinergitas antar HIPMI dengan semua pihak dapat berjalan lebih baik dan erat lagi, demi memajukan dunia usaha di Kabupaten Sigi.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga siap kedepan untuk mencetak pengusaha-pengusaha muda lokal, dan tentunya juga harus ada peran serta baik pemerintah maupun perusahaan swasta. Salah satu caranya, memberikan kesempatan lebih bagi para pengusaha pemula untuk berani dan terus berkembang. Tuturnya (Kar)