Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi kembali menyalurkan bantuan beras cadangan pangan

SIGI- Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi kembali menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah untuk penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Sigi. Bantuan beras ini berasal dari Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah, dengan jumlah 64 ton dan rencananya mulai disalurkan pada 20 s.d. 29 Juli 2020. 

Senin, (27/7/2020), Bupati Sigi, menghadiri penyaluran bantuan beras di kantor Desa Mpanau dan lokasi Huntara Kompas di Desa Lolu. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan kehadiran negara dan pemerintah di tengah kondisi saat ini. Meskipun dengan jumlah yang terbatas diharapkan bantuan beras ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Bantuan beras ini disalurkan ke beberapa wilayah di Kabupaten Sigi, di antaranya Kecamatan Dolo Selatan (Bangga, Walatana, Balongga), Kecamatan Kulawi (Boladangko, Bolapapu, Sungku, Lonca), Kecamatan Marawola (Beka, Sibedi), Kecamatan Gumbasa (Pakuli Utara), Kecamatan Tanambulava (Sibalaya Barat, Sibalaya Utara, Sibalaya Selatan), Kecamatan Dolo (Karawana, Soulove, Kotarindau, Kabobona, Langaleso), Kecamatan Palolo (Lembantongoa), Kecamatan Sigi Biromaru (Lolu, Mpanau), serta beberapa lokasi huntara (huntara Kompas, huntara Dompet Duafa, huntara Rotary, huntara BUMN, huntara PMI, huntara NU Peduli, huntara Bina Desa.