Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sigi Dr.H.Anas Yalitoba,S.Sos.,MM mengatakan hari jadi Kabupaten Sigi tahun ini digelar secara sederhana, tidak dapat dilaksanakan seperti tahun sebelumnya

SIGI - Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, tepat pada 24 Juni 2020, Kabupaten Sigi memperingati Hari Jadi yang ke-12. Peringatan ini digelar hanya dengan acara Dzikir dan Ibadah Syukur sebagai bentuk rasa syukur atas berkat dan limpahan dalam membangun daerah ini.

Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sigi Dr.H.Anas Yalitoba,S.Sos.,MM mengatakan hari jadi Kabupaten Sigi tahun ini digelar secara sederhana, tidak dapat dilaksanakan seperti tahun sebelumnya. Ini mengingat masih dalam pandemi virus Corona atau Covid-19.

Dia menjelaskan, awalnya Kabupaten Sigi terbentuk pada tahun 2008 silam. Meski usianya relatif masih muda yakni 12 tahun, kami cukup berbahagia, karena jajaran pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha terus bahu membahu dan telah berhasil memajukan pembangunan di segala bidang,” tuturnya.

Dia mengakui, harus disadari bahwa pembangunan yang dicapai sekarang ini masih harus terus ditingkatkan, bukan hanya pembangunan fisik saja, tetapi juga non fisik.

“Tentu semua menjadi tanggung jawab kita. Perlu kerja keras, kesungguhan, dan ketekunan untuk dapat mewujudkannya. Saya berkeyakinan kita semua mampu mencapai hal tersebut,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat dan kalangan dunia usaha, untuk selalu bahu membahu mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur, membuka isolasi daerah, lapangan kerja, usaha, dan menciptakan sumber daya manusia berkualitas, termasuk menciptakan kader kepemimpinan daerah yang tangguh dimasa depan.

“Kami pun mengapresiasi jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang telah bekerja keras, sehingga di tahun 2019 ini Kabupaten Sigi memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Ini adalah ketiga kalinya secara beruntun, sejak tahun 2017, 2018, dan 2019. Diharapkan, ini dapat terus dipertahankan,” ujar Anas Yalitoba.

Pelaksanaan acara Dzikir dan Ibadah syukur Hari Jadi ke-12 Kabupaten Sigi tahun 2020 kali ini, mengambil tema "Menguatkan Komitmen Bersama Dalam Penanganan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Serta Pandemi Covid-19 Untuk Sigi Tetap Kuat".