Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah serahkan bantuan cadangan pangan kepada pemerintah Kabupaten Sigi sebanyak 64 ton beras

SIGI - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah serahkan bantuan cadangan pangan kepada pemerintah Kabupaten Sigi sebanyak 64 ton beras, bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi sementara Kec.Dolo Kab.Sigi. Selasa, (23/6/2020).

Bupati Mohamad Irwan.S.Sos.,M.Si mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan penguatan kepada para penyuluh dan para petani-petani yang ada di kabupaten Sigi.

"kami sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas bantuan ini,Penguatan bahan cadangan pangan ini bukan nanti ada bantuan dari provinsi tetapi kita juga harus siapkan stoknya maka dari itu program saya yaitu 3 ton tiap desa akan terus jalankan" Ucap Moh.Irwan.

"kami ini sudah bukan bangkit lagi melainkan sudah harus memperkuat apa yang kita punya saat ini, makanya konsep kita saat ini menguatkan pada teman-teman penyuluh pertanian." 

Sementara itu kepala Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah Ir.H.Abdullah Kawulusan menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sudah mulai menyalurkan bantuan pangan tersebut ke seluruh Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurutnya, Ada sekitar 700 ton stok beras yang saat ini akan  tersalurkan ke seluruh daerah Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah dan untuk Kabupaten Sigi ada 64 ton yang akan di bagikan  ke 14.379 jiwa selama 12 hari kedepannya 

Ia menambahkan saat ini pihaknya terus berupaya melakukan pengecekan data setiap minggunya kepada tiap - tiap Kabupaten/Kota mengenai sektor pertanian apa saja yang perlu di kembangkan termasuk bawang merah, caberawit/merica dan lain-lain yang menyangkut pangan. 

"Tutur Kadis Pangan"