Terkait seleksi jabatan, ini klarifikasi Kaban KPSDMD Sigi

SIGI - Berkaitan dengan Isu-isu pemberitaan oleh salah satu media sebelumnya, tentang proses seleksi jabatan yang dilakukan oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si.  

Pemerintah Kabupaten Sigi yang dalam hal ini diwakili Kepala BKPSDMD Kabupaten Sigi Selvy,SH didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Kab.Sigi Ariyanto.,S.STP lakukan klarifikasi konferensi Pers terhadap rekan-rekan media cetak maupun elektronik. Bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi sementara di desa Kota Pulu Kec.Dolo. Senin, (22/06/2020).

Selvy,SH selaku  Kepala BKPSDMD Kabupaten Sigi didampingi Kabag Humas Ariyanto,S.STP mengatakan bahwa dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 2020, pihaknya sama sekali tidak melakukan hal yang bertentangan dengan peraturan politik namun pihaknya sedang melaksanakan pemenuhan sistem merich atau kebijakan dan management ASN berdasarkan pada kualifikasi kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik ras, agama dan lain sebagainya.

"Perlu diketahui bahwa semua ini tidak ada keterkaitan dengan politik, karena kami melaksanakan pemenuhan management sesuai sistem merich" Ucap Selvy.

Ia, menambahkan bahwa saat ini masih akan dilaksanakan perencanaan seleksi untuk penempatan esellon III dan IV, namun hal tersebut masih akan menunggu izin resmi dari Kemendagri RI untuk di lakukan prsoses pelantikan.

"Untuk memenuhi tahap pelaksanaan sistem merich ini, maka kita laksanakan seleksi pengisian kekosongan pada suatu Jabatan, bukan untuk menggeser ataupun memutasi, namun hal tersebut juga masih menunggu persetujuan dari pihak Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) Republik Indonesia, apa bila tidak di setujui kami belum bisa Lantik" terang Selvy kepada awak media.

Selvy juga menambahkan bahwa kegiatan ini sama sekali tidak memakan biaya apapun, karena mengingat seluruh dana yang berasal dari badan kepegawaian daerah juga telah di alihkan untuk penanganan covid-19.