Hari Pendidikan Nasional Di Desa Pewunu Kec. Dolo Barat Tgl 2 Mei 2018. Kab. Sigi

Hari Pendidikan Nasional Di Desa Pewunu Kec. Dolo Barat  Tgl 2 Mei 2018. Kab. Sigi

Upacara Hari Pendididkan Nasioanal Tanggal 2 Mei Tahun 2018 yang di laksanakan di Desa Pewunu Kec. Dolo Barat Dengan Tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Pada upacara tersebut Wakil Bupati Sigi Paulina S. sos ,M.Si bertindak sebagai pembina upacara.

Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI dalam pidatonya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sigi Paulina S.sos. M.Si antara lain mengatakan, peringatan hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 ini, Kita jadikan momentum untuk melakukan Muhasabah, Mesu Budi atau Refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangakn di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan. Lanjut dikatakn, pada hari Pendidikan Nasional 2018  kita perlu merenungkan sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan dibidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah kedepan guna menggapai cita-cita masa depan Pendidikan nasional yang didambakan.

Di dalam undang undang  sistim pendidikan Nasioanl Tahun 2003, BAB I Pasal 1 ayat 2 Disebutkan bahwa pendidikan nasional kita adalah pendidikan yang berdasarkan pancasila dan undang undang Dasar 1945, sedangkan kebudayan nasional merupakan akar pendidikan nasional, Disamping itu disahkannya UU No. 5 Tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan akan mempertegas posisi kebudayaan nasional sebagai Ruh pemberi hidup, dan penyangga bangunan pendidikan nasional kita. Oleh karena itu 8aKebudayaan yang maju adalah persyaratan yang harus dipenuhi, jika ingin pendidikan nasional tumbuh subur,  kukuh dan menjulang.

Peringatan hari pendidikan nasional Tahun 2018 juga dimeriahkan oleh marcing band dan musik bambu dari siswa siswi di Kecamatan Dolo Barat.

Add Comment