Pemerintah Kab. Sigi - Items filtered by date: Januari 2020

SIGI,- Pemkab Sigi fasilitasi pertemuan antara pemilik lahan 115 hektar di Desa Ngata Baru yang digunakan untuk pembangunan huntap bagi masyarakat terdampak gempa bumi dan likuefaksi di Kota Palu khususnya di wilayah Petobo, berlangsung di Aula Kantor Bupati Sigi Selasa, (28/1/2020).

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengugkapkan bahwa pertemuan ini dilaksanakan agar tidak ada persepsi yang keliru yang beredar di masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Ngata Baru juga pada kesempatan yang sama menghimbau kepada pemilik lahan jika ada hal yang dipertanyaan, agar langsung ditanyakan ke pemerintah khususnya pemerintah desa.

Pada pertemuan kali ini menyepakati beberapa poin diantaranya salinan dokumen sertifikat diserahkan kepada pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Sigi untuk dilakukan perubahan administrasi ke Kantor Pertanahan Kota Palu, surat penyerahan dan bukti kepemilikan atas tanah diserahkan Pemerintah Kabupaten Sigi kepada Pemerintah Kota Palu (lokasi 115 hektar).

Selanjutnya Pemerintah Kota Palu untuk menangguhkan menghentikan sementara penggusuran dan atau pembangkit di atas tanah lokasi 115 hektar sebelum adanya ganti untung kepada pemilik lahan yang sudah disepakati sesuai dengan berita acara Musyawarah Desa Ngata Baru pada 16 Januari 2019 dan Berita Acara Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Sigi dan Pemerintah Kota Palu pada 18 Januari 2019.

Hadir juga pada kesempatan ini, Wakapolres Sigi, perwira penghubung Kodim 1306/Donggala, Camat Sigi Biromaru, perangkat Desa Ngata Baru, perwakilan BPN Sigi. (Kar)

Published in Blog