Forum OPD Kabupaten Sigi 2018

Maret 25, 2018

Sigi, Jumat 23 Maret 2018 bertempat di Aula Madinatul Ilmi Pesantren Al-Khairat Dolo, Sekertaris Daerah Kabupaten Sigi, Muh. Basir, SE.,MP., membuka kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sigi Tahun 2018.

Dengan mengangkat tema “Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Peningkatan Ekonomi untuk Mengurangi Kemiskinan dan Kesenjangan antar-kawasan” , kegiatan ini akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 24 Maret 2018 dengan peserta berasal dari unsur DPRD, unsur OPD, para camat dan delegasi dari setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Sigi.

Ketua Panitia, Andi Wulur, SH.,M.AP., dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan hasil musrenbang tingkat kecamatan, program dan kegiatan antar-perangkat daerah, serta mempertajam indikator dan kinerja setiap perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Moh.Rizal Intjenae,S.Sos.,M.Si., dalam sambutannya kembali menegaskan bahwa tujuan forum ini adalah untuk menciptakan keselarasan perencanaan antar-perangkat daerah dan juga keselarasan dengan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui DPRD. Adapun hasil penjaringan aspirasi masyarakat yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sigi adalah mengenai infrastruktur jalan, air bersih, drainase, pendidikan dan kesehatan.

Bupati Sigi dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi mengatakan, agar perencanaan pembangunan Kabulaten Sigi tahun 2019 harus didasarkan pada filosofi anggaran yang direncanakan dan dibutuhkan, harus jelas indikatornya dan mampu dilaksankan pada tahun bersangkutan dengan memperhatikan sinergitas program dan prioritas pembangunan daerah. Beliau juga menekankan agar perencanaan pembangunan harus searah dengan pembangunan nasional dan provinsi dengan memperhatikan pokok-pokok pikiran DPRD yang merupakan hasil penjaringan aspirasi masyarakat.
Sumber : Humpro Kabupaten Sigi

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.